Gus Dur: Islam, Politik dan Kebangsaan
Judul Buku : GUS DUR ; Islam, Politik dan Kebangsaan
Penulis : Mahfud MD.
Bonus : VCD Munajat & Shalawat bersama Gus Dur-Mahfud MD-Soraya
ISBN 10 : 979-25-5320-7
ISBN 13 : 978-979-25-5320-8
Halaman : xiv + 268 hlm
Kertas / Ukuran : Book paper / 14,5 x 21 cm
Cetakan : I, Mei 2010
Katagori : Sosial Humaniora
Penerbit : LKiS Yogyakarta
Harga : Rp. 75.000,-
Diskon : 25%
 = = = = = = = = = = = = = =

“MUNGKIN Sampeyan akan mengatakan saya terlalu romantis, tapi sungguh saya merindukan keakraban seperti dulu... Kini saya bahkan seperti tak mengenali Sampeyan lagi: Mas Dur yang demokrat sejati, Mas Dur yang berpikiran jauh ke depan, Mas Dur yang tak peduli terhadap jabatan, Mas Dur yang mencintai sesama, Mas Dur yang begitu perhatian terhadap umat, Mas Dur yang terbuka, Mas Dur yang penuh pengertian...” (KH. A. Mustofa Bisri, alias Gus Mus)

“Kedekatan Gus Dur dengan Pak Mahfud dipertemukan oleh kesamaan, minimal dalam dua hal. Pertama, keduanya sama-sama nekat dan tidak takut mengungkap ketidakadilan dan menabrak ketidakberesan. Kedua, Gus Dur dan Pak Mahfud sangat kompak dalam pandangan mengenai paham kebangsaan serta hubungan antar negara dan agama menurut NU. Gus Dur memahami cara berpikir Pak Mahfud dan Pak Mahfud selalu mau belajar dari Gus Dur.” (Yenny Wahid)

“Di mata Gus Dur, Pak Mahfud adalah satu di antara sedikit intelektual NU yang sangat dibanggakannya. Selain karena memiliki integritas, Gus Dur sangat hormat karena Pak Mahfud memiliki wawasan Islam yang terbuka dan konsisten terhadap cita-cita kebangsaan. ‘Dialah Kang’, kata Gus Dur suatu hari kepada saya, ‘Mahfud ini akan jadi seorang negarawan yang dibutuhkan bangsa ini.’ Insya Allah.” (Dr. Moeslim Abdurrahman)

Terus terang saya bangga pernah menjadi salah seorang teman atau santri Gus Dur, karena oleh publik saya dianggap “dekat” dengan orang sebesar Gus Dur itu. Gengsi saya terasa naik oleh anggapan itu.” (Mahfud MD)

Komentar