Kamis, 05 Februari 2015

PEDAGANG ASONGAN JADI MILYADER



Membangun impian diperlukan konsistensi dalam mengembangkan potensi diri. Banyak sosok pengusaha besar dan orang hebat awal perjalanan mereka tidak mulus. Sebut saja Hary Tanoesoedibjo, Chairul Tanjung, Sandiaga Uno dan William Soeryadhaya. Mereka memiliki keberanian dan keinginan kuat dalam membangun impian tersebut.

Buku bertajuk 8 Mukjizat Rezeki: Rahasia Pedgang Asongan Menjadi Milyarder ini mengungkap rahasia cara menjadi milyarder. Berangkat dari kisah nyata yang dialami penulisnya dalam membangun mimpi.

Nanan Mulyanan terlahir dari keluarga sederhana. Kondisi itu tidak membuatnya mengeluh. Justru keadaan itu yang membuatnnya untuk berjuang lebih keras. Penghasilan orangtuanya dari profesi serabutan tidak dapat mencukupi kebutuhannya dan empat saudaranya. Mereka harus bisa mensyukuri masih bisa makan dan sekolah.


Dengan kondisi semacam itu, menggugahnya untuk mencari cara agar bisa mendapat uang jajan. Setelah berpikir dan mengamati hal-hal di sekelilingnya. Dia pun memutuskan untuk berjualan es roti keliling seperti temannya. Tetapi bapaknya justru melarangnya untuk berjualan. Akhirnya dia pun memutuskan untuk ikut bapaknya keliling menjajakan kemeja.

Ketika beranjak dewasa dia dan bapaknya mulai membangun bisnis garmen bersama bapaknya. Tetapi bapaknya menyuruhnya untuk mencari usaha lain. Mulyana memutuskan untuk pergi ke Bandung. Dia harus hidup bersama istrinya dengan bekal uang sepuluh ribu rupiah.

Dia hidup menumpang di rumah saudaranya. Penghasilan yang pas-pasanya menyebabkan dirinya hampir tidak punya uang untuk makan. Untuk mencari kerja dia pergi ke kantor harian yang beredar di Jawa Barat. Karena tidak memiliki uang untuk membeli koran tersebut. Dia mulai melakoni berbagai pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mulai dari menjadi pedagang asongan, kernet angkutan desa, tukang es keliling, sampai pencari rumput untuk pakan ternak.

Manusia dilahirkan sebagai sosok juara. Itulah yang selama ini saya yakini dan keyakinan itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa anda harus selalu merasa percaya diri dalam menggapai apa yang ingin anda capai, sesulit apapun tantang dan hambatan yang menerpa diri anda (halaman 105).

Berkat pengalaman dan kegigihannya, Mulyana berhasil membangun beberapa perusahaan. Dari perusahaannya itu dihasilkan omset milyaran rupiah setiap bulannya. Berkat kesuksesannya memimpin beberapa perusahaannya, kini dia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Industru, dan Potensi daerah wilayah IV di Kadin Jawa Barat.

Buku setebal 226 halaman ini sangat cocok untuk mereka yang ingin mengembangkan potensi diri, terutama dalam bisnis. Mereka yang ingin meraih rejeki yang bukan  hanya ajaib tetappi menjadi sebuah mukjizat dalam hidup. Disajikan secara menarik dan memiliki tahapan-tahapan jelas dalam meraih rezeki. Penjelasannya pun tidak berkutat dalam teori yang melangit. Tetapi tawaran-tawaran yang sederhana dan tidak terduga bagi kita justru ditawarkan dalam buku ini.


Judul buku
8 Mukjizat Rezeki: Rahasia Pedgang Asongan Menjadi Milyarder
Penulis
Nana Mulyana
Penerbit
Pustaka Inspira, Jakarta
Cetakan
Juli, 2014
Tebal
226 Halaman
ISBN
978-602-97066-7-3

Ahmad Suhendra. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Baris Video

Loading...

Member Goodreads

Follow by Email

Member Blogger Buku Indonesia

Member Blogger Buku Indonesia
BBI

Video of Day

Translate

News

search

Design

Advertisement

Join Us

Advertisement

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Advertisement

Advertisement With Us

Technology

free counters
About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.